Pertanyaan Seputar VCO

Pertanyaan Seputar VCO - Berikut adalah beberapa pertanyaan seputar VCO yang sering ditanyakan, yaitu :

Pertanyaan Seputar VCO

1. Apakah produk minyak kelapa itu membuat gemuk ? 
Asupan lemak itu pada dasarnya dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu monounsaturated, polyunsaturated, saturated. Kelapa itu mengandung minyak jenuh, tetapi yang paling penting adalah minyak kelapa tersebut tersusun atas rantai menengah atau dikenal dengan medium chain fatty acids (MCFAs), atau dikenal juga dengan medium chain triglycerides (MCTs). MCT ini cepat dicerna dan digunakan untuk menjadi energi dalam tubuh, sehingga mengurangi kemungkinan tubuh menyimpannya sebagai lemak.

2. Bukankah minyak kelapa itu mengandung kolesterol tinggi ? 
Minyak kelapa dan VCO merupakan minyak nabati, sehingga tidak mengandung kolesterol (cholesterol : 0%). Kolesterol hanya ditemukan dalam lemak hewani dan produk susu.

3.Kenapa orang mengatakan bahwa minyak kelapa itu tidak sehat ? 
Sejak tahun 1960, minyak kelapa telah difitnah sebagai “tidak sehat”. Masa itu media melaporkan studi tentang bagaimana minyak kelapa dapat menyumbat arteri. Pada laporan tersebut dihilangkan pesan penting yaitu minyak kelapa yang digunakan adalah minyak yang proses hidrogenasi – bukan minyak kelapa murni / VCO yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai makanan pokok secara tradisional. Kita sekarang telah mengetahui bahwa proses hidrogenasi – dengan menambahkan molekul hidrogen buatan ke minyak dalam rangka untuk membuat stabil adalah penyebab masalah. Bukan minyak kelapa. Kedelai terhidrogenasi, jagung, dan minyak canola – yang penuh dengan kandungan trans berbahaya, akibat diproses dengan pelarut solvent dan secara rutin ditambahkan ke makanan dalam kemasan. Minyak dengan proses Hidrogenasi banyak menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Dan tentu mengakibatkan obesitas di Amerika serikat, sekaligus memunculkan berbagai macam penyakit.

4. Apa yang terjadi jika VCO dipanaskan / digunakan untuk menggoreng? 
Tidak akan terjadi apa-apa. Virgin coconut oil tidak akan rusak karena dipanaskan. Struktur MCFA dalam VCO sangat tahan terhadap panas. Virgin Coconut oil adalah minyak terbaik dan teraman digunakan dalam memasak.

5. Berapa banyak VCO yang harus dikonsumsi untuk mendapat manfaatnya ? 
Manfaat dari VCO utamanya didapat dari nutrisi medium chain fatty acids (MCFAs). Perbandingan terbaik di alam untuk persentase MCFAs yang dikonsumsi adalah Air Susu Ibu. Untuk menyetarakan jumlah MCFAs bayi menyusui akan menerima dalam satu hari, orang dewasa membutuhkan sekitar 3 sendok makan minyak kelapa murni / virgin coconut oil perhari menurut para peneliti . Namun, bagi mereka yang belum pernah mengkonsumsi minyak kelapa, coba dengan memulai jumlah yang lebih sedikit, gunakan sekitar 1 sendok makan untuk melihat bagaimana reaksi dari tubuh.

6. Apakah VCO cocok buat semua orang ? 
Siapa saja dapat menggunakan Virgin Coconut Oil. Minyak kelapa BUKAN bahan kimia ataupun obat . VCO adalah makanan yang disediakan oleh alam, sehat dan baik bagi semua orang.

7. Apakah ada efek samping ketika mengkonsumsi VCO ? 
Virgin Coconut Oil adalah makanan, bukan obat, karena itu tidak memiliki “efek samping”. Tapi tiap individu berbeda-beda, mungkin ada reaksi yang perlu diperhatikan, terutama jika tubuh memerlukan diet rendah lemak. Asam laurat sangat mendukung fungsi antibakteri dan anti-virus secara alami, sehingga pada awak bisa terjadi “die-off” sebagai proses dikeluarkan organisme tersebut dari tubuh. Reaksi paling umum adalah diare. Jika beberapa peneliti merekomendasikan 3 sendok makan, mungkin terbaik gunakan dari 1 sendok makan terlebih dahulu. Biarkan VCO menyebar dalam tubuh selama beberapa hari, dan kurangi asupan jika ada efek yang tidak diinginkan.

8. Apakah kita dapat memperoleh manfaat yang sama dengan makan kelapa segar ? 
Kelapa tentu mengandung minyak kelapa, tapi kita harus konsumsi kelapa lebih banyak untuk mendapatkan setara nutrisi dibandingkan dengan virgin coconut oil. Kelapa segar tidak hanya mengandung minyak, rapi ada juga serat, protein, dan gula alami. Jika kita sedang diet gula atau alegi pada protein tentu perlu dipertimbangkan.

9. Apakah dengan konsumsi VCO bisa mengurangi berat tubuh saya? 
Pada dasarnya VCO bukanlah suplemen untuk menurunkan berat badan. MCFA memang sangat mudah dicerna, menghasilkan energi, dan diproses dalam tubuh. Menggunakan Virgin Coconut oil adalah alternatif menghindari kandungan trans akibat minyak yang terhidrogenasi, tentu bersama dengan diet dan olahraga. VCO dapat membantu untuk mencapai berat badan yang anda inginkan.

10.Apakah memanaskan VCO dapat menyebabkan minyak menjadi terhidrogenasi ? 
Hidrogenasi tidak disebabkan oleh VCO yang dipanaskan ketika memasak. Higrogenasi adalah proses industri dimana molekul hidrogen dimasukkan kedalam minyak, yang menyebabkan minyak membeku pada suhu ruang. Proses tersebut menyebabkan rusaknya struktur kimia minyak dan terbentuknya lemak trans atau trans-fatty acids. Memasak dengan virgin coconut oil, tidak menyebabkan hidrogen masuk ke dalam minyak. Sangat aman untuk menggunakan VCO untuk memasak, dan sangat ideal untuk menggoreng.
(Jual VCO)
Previous
Next Post »